Posted in LitBang

MENUJU POSITIF 2014

PENDIDIKAN TIM SURVEY LANGKAH AWAL PRAPOSITIF 2014


Bidang Publikasi, Informasi dan Jaringan (PIJar) pada Minggu (22/9/13) lalu telah menuntaskan satu diantara program kerjanya yaitu melaksanakan Pendidikan Tim Survey.

 

Pendidikan Tim Survey menjadi langkah awal PIJar menuju PoSiTiF 2014 mendatang. Hal ini dinilai penting mengingat perlunya perencanaan dan persiapan yang matang untuk terjun di PKM nanti. “Tidak sembarang orang bisa bertugas melakukan survey tempat sasaran PoSiTiF, perlunya bekal bagi mereka yang bekerja nanti”  ungkap Selly selaku KaBid PIJar dalam suatu kesempatan.

 

Tahun ini, pendidikan Tim Survey diikuti 10 orang (6 orang dari 2012) di dusun Cendrawasih Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Dengan muatan berupa materi (Manajemen Survey, birokrasi, team work) dan praktek seperti mencari informasi sekolah.

 

Selly menjelaskan bahwa tempat untuk tahun ini memang sengaja berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat kita membutuhkan tempat yang lebih pas dan ada kebutuhan yang kami perolehkan mencukupi.

 

Tahun ini juga lebih di awalkan pelaksanaannya, jauh lebih awal. Bukan terburu-buru, tapi agar kami bisa bekerja lebih cepat. Hasilnya kita lihat di PoSiTiF 2014 nanti sebagai bukti kerja kami”, tambah Selly.

 

Pendidikan yang dilakukan selama tiga hari dua malam ini berlangsung aman dan sukses. “Walau pesertanya 10, tapi yang penting kualitas, tidak perlu ramai. Karena yang kami perlukan juga tidak banyak. 10 orang ini tidak langsung lolos, ada penilaian dari panitia. (QBA).

Penulis:

Organisasi mahasiswa program studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalbar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s