Posted in Uncategorized

Download Software Fisika

 Berikut ini  beberapa software yang dapat anda gunakan dalam lebih memahami pelajaran Fisika.Fisika bukanlah hal yang menakutkan fisika itu GASING (Gampang,Asik,dan Menyenangkan menurut prof. Yohanes Surya

1. Konversi Satuan

Satuan dalam Fisika sangat penting. Satuan menyatakan dengan berdasarkan apa sebuah besaran dibentuk. Tetapi, terkadang untuk satu jenis besaran terdapat beberapa cara untuk menyatakannya kedalam satuan. Yang sebenarnya satuan tersebut setara satu dengan lainnya. Dengan bantuan Software Konversi satuan dapat membantu anda dalam melakukan konversi satuan.

Download Software Konversi Satuan Di sini

2. Electric Field

Kegunaan dari software ini adalah dapat membantu kita dalam mempelajari teori tentang listrik statis. Kemampuan lain dari software ini adalah mampu memberikan visualisasi garis-garis gaya dari suatu medan muatan serta kita dapat mensimulasi garis equipotensial dari sebuah muatan.

Download Software Electric Field Di sini

3. Termodinamika Software

Software ini berguna untuk mempelajari salah satu cabang ilmu fisika yakni termodinamika. Software mampu untuk memberikan gambaran tentang perilaku dari gas ideal dari berbagai keadaan/proses (isochoric, isobaric, dan isothermal).

Download Termodinamika Software Di sini

4. Gravitat

Sesuai dengan namanya, software ini berguna untuk memberikan gambaran gravitasi dari suatu sistem partikel. Dalam bentuk visualisasi simulasi anda akan di ajak untuk lebih memahami cara dari suatu bekerja.

Download Gravitat Software Di Sini

Penulis:

Organisasi mahasiswa program studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalbar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s