Dies Natalis Ke-5 HMPF – Acara Pembukaan

Tidak terasa sudah 5 tahun perjalanan HMPF mengarungi indahnya gemerlap dunia organisasi. Susah, duka, senang, bahagia, telah dirasakan pada tiap sendi-sendi perjalanan HMPF. 5 tahun memang waktu yang cukup singkat, layaknya seorang manusia HMPF masih tergolong anak belia, yang masih membutuhkan banyak perhatian, bimbingan, dan dukungan dari semua pihak.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dies natalis HMPF selalu diperingati dengan berbagai macam kegiatan. Untuk tahun ini, panitia dies natalis mengambil tema Let’s Show Our Spirit To Reach Our Dreams In HMPF (LUSTRUM I HMPF). Berbagai rentetan kegiatan menarik selama satu minggu dimulai dengan acara pembukaan. Acara pembukaan dilaksanakan tepat pada hari ulang tahun HMPF, 24 Mei. Bertempat di laboratorium fisika, acara dimulai pada pukul 08.15 waktu setempat (WIB) setelah sebelumnya Kaprodi Pendidikan Fisika FKIP, ibu Haratua memasuki ruangan.

Acara dibuka dengan membaca basmalah oleh seluruh peserta yang beragama muslim. Agusnitha sebagai Master of Ceremony membacakan susunan acara pembukaan dies natalis HMPF. Acara pertama kata sambutan dari ketua panitia, Hamidi. Hamidi menguraikan makna dari tema yang mereka ambil, yaitu dengan penuh semangat, kita bangun HMPF yang lebih baik. Sambutan kedua disampaikan oleh saudara Adhitya Rahardhian sebagai ketua HMPF terpilih (belum terlantik). Inti dari kata sambutan Adhit tidak jauh berbeda dengan Hamidi, HMPF harus bisa menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. (Amieen….). Dalam waktu yang sangat singkat (kalau tidak salah hitung selama 5 menit), dua kata sambutan telah didengarkan.

Untuk kata sambutan yang terakhir disampaikan oleh Kaprodi P. Fisika ibu Haratua. Beliau mengucapakan terima kasih atas jasa pengurus lama dan ucapan selamat kepada pengurus baru. Harapan beliau agar program studi Pendidikan Fisika bisa lebih baik dengai HMPF sebagai wadahnya. Ibu Kaprodi merasa sangat bangga dengan prodi P. Fisika. Hal ini beliau rasakan karena untuk P. Fisika telah dikenal baik dalam lingkungan kampus orange sendiri, maupun di kalangan Universitas Tanjungpura, bahkan di luar daerah seperti Sambas, Singkawang, Bengkayang, dan daerah lainnya. Salah satu faktornya adalah banyak perwakilan dari P. Fisika yang menjuarai lomba karya tulis khususnya pada saat dies natalis Untan. Harapan beliau yang lain adalah agar mahasiswa aktif menulis, kalau perlu menulis buku teks sekolah. Selain itu beliau juga mengingatkan agar bisa aktif dalam organisasi, tapi indeks prestasi (IP) harus tetasp bagus dan bisa ditingkatkan. Kata sambutan yang lumayan panjang (kurang lebih 23 menit) tapi penuh semangat sehingga mampu menyemangati semua yang hadir di ruangan.

Pukul 08.45 dilanjutkan dengan acara tiup lilin diikuti mars HMPF oleh seluruh peserta. Kaprodi, Ketua HMPF terpilih, dan ex-ketua HMPF (Ryan Pratama), bertugas meniup lilin. Setelah lilin berbentuk angka 5 ditiup, ibu Hara dengan semangat memotong kue HMPF, dan untuk potongan pertama beliau serahkan kepada saudara Ryan Pratama. Kemudian secara berurutan kepada Adhit, dan Hamidi. Selesai pemotongan kue, ibu Hara meninggalkan ruangan berhubung beliau akan ada pertemuan fakultas.

Pukul 08.50, acara peluncuran Diktat Fisika Dasar I oleh Ryan Pratama. Diktat tersebut dibuat oleh bidang PAWK tahun lalu berdasarkan perkuliahan Dr. H. Tomo Djudin. Diktat dijual dengan harga yang super murah yaitu Rp10.000,- saja, dan untuk sementara hanya dipasarkan di kalangan mahasiswa Fisika.

Acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Tajudin (2009). Pukul 09.00 acara pembukaan dies natalis HMPF FKIP UNTAN ditutup oleh MC.

Berikut ini koleksi foto yang berhasil dihimpun redaksi.

Kata sambutan yang hangat

Kata sambutan yang hangat

Peserta yang serius

Peserta yang serius

Ayoo bernyanyi bersama

Ayoo bernyanyi bersama

satu.. dua.. tiga.. tiuuuup..

satu.. dua.. tiga.. tiuuuup..

Ayoo bu, yang bener yaa motong kuenya

Ayoo bu, yang bener yaa motong kuenya

Ciee.. Kue pertama buat ex-pa'we

Ciee.. Kue pertama buat ex-pa'we

Dijual.. Dijual.. Diktat 10ribu

Dijual.. Dijual.. Diktat 10ribu

Wujud asli dari kue edisi khusus dies natalis HMPF

Wujud asli dari kue edisi khusus dies natalis HMPF

HMPF.. Kami Bangga..

Fisika.. Luar Biasa..

About these ads

Tentang HMPF FKIP UNTAN

Organisasi mahasiswa program studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalbar.

Posted on 25 Mei 2010, in Langkah Kaki HMPF and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Selamat ulang tahun HMPF. Semoga makin jaya. Amin

  2. Selamat ulang tahun HMPF

  3. smoga hmpf mkin sukses yaa :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: